NAMA : SITI NURJANAH
NIM : 112301054
JUR/SMT : TBI-A/III
FAKULTAS : TARDAB
MATA KULIAH : KOMPUTER TERAPAN
Contoh Surat
Nomor : Istimewa
Lamp : 1 (satu) bundel
Perihal : Permohonan Bantuan Beasiswa
Kepada Yth,
Kepala Dinas Pendidikan
Propinsi Banten
Di –
Tempat
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Saya yang bertandatangan di bawah ini:
Nama :
Siti Nurjanah
NIM :
1123010564
Jurusan/Fak :
TBI/Tarbiyah
dan Adab
dengan ini mengajukan permohonan dana
bantuan pendidikan S1. Besar harapan saya Bapak/Ibu dapat mengabulkan permohonan ini. Sebagai
bahan pertimbangan, saya lampirkan hal-hal sebagai berikut:
1.
Foto
Copy Kartu Mahasiswa
2.
Surat
Keterangan Kuliah
3.
Foto
Copy Transkrip Nilai
4.
Foto
Copy Bukti Pembayaran SPP/DPP
Demikian, atas perhatian dan bantuannya, saya ucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Serang, 19
Februari 2013
Pemohon,
Siti Nurjanah
NIM : 112301054
Tembusan :
1.
Yth.
Rektor IAIN ”SMH” Banten
Artikel
Perubahan prilaku
manusia terjadi sebagai hasil dari contioning berupa latihan atau
kebiasaan mereaksi terhadap stimuli. (3) Gestalt yang dikembangkan oleh
Kohler, Kofka, dan Wert-heimer. Gestalt menganggap bahwa insight
merupakan inti dari belajar. Hukum-hukum yang ditampilkan ada lima, yaitu hukum
penuh arti, hukum kesamaan, hukum keterdekatan, ketertututan, dan
kontinuitas. (4) Medan dari Kurt
Lewin mendasarkan pada kesatuan Gestalt dari masa lampau, masa kini, dan masa
yang akan datang. Hal baru yang dikemukakan : belajar adalah pengubahan
struktur kognitif, pengalaman sukses mendorong belajar, dan aspirasi menuntut
pemusatan tenaga[1].
Dari pengertian belajar
di atas, secara umum belajar dapat dipahami sebagai tahapan perubahan seluruh
laku individu yang relatif berkembang sebagai hasil pengalaman dan interaksi
individu dengan lingkungan yang melibatkan proses kognitif[2].
Menurut Winkel, belajar
adalah suatu aktivitas mental/psikis, yang berlangsung dalam interaksi aktif
dengan lingkungan, yang menghasilkan perubahan-perubahan dalam
pengetahuan-pemahaman, keterampilan dan nilai sikap. Perubahan itu bersifat
secara relatif konstan dan berbekas[3].
Dari definisi ini maka jelaslah bahwa perubahan yang tersebut di bawah ini
bukan merupakan kasus gejala belajar, yaitu : (1) perubahan akibat kelelahan
fisik, (2) perubahan akibat menggunakan obat (3) perubahan akibat penyakit
parah atau trauma fisik, dan (4) perubahan akibat pertumbuhan jasmani[4].
DATA
MAHASISWA IAIN “SMH” BANTEN FAKULTAS TARBIYAH DAN ADAB TAHUN AKADEMIK 2012/2013
FAKULTAS
TARBIYAH DAN ADAB
|
JUMLAH
|
PAI
|
1300
|
TBI
|
1200
|
PBA
|
400
|
PGMI
|
700
|
SPI
|
400
|
BSA
|
400
|
Total
|
4400
|
DATA
MAHASISWA IAIN “SMH” BANTEN FAKULTAS SYARI’AH DAN EKONOMI ISLAM TAHUN AKADEMIK
2012/2013
FAKULTAS
SYARI’AH DAN EKONOMI ISLAM
|
JUMLAH
|
JinayahSiyasah
|
350
|
Akhwalusy-Syakhshiyah
|
350
|
Mu’amalat
|
400
|
Ekonomi
Islam
|
800
|
Total
|
1900
|
GRAFIK
DATA MAHASISWA IAIN “SMH” BANTEN FAKULTAS SYARI’AH DAN EKONOMI ISLAM TAHUN AKADEMIK
2012/2013
DATA
MAHASISWA IAIN “SMH” BANTEN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH ISLAM TAHUN AKADEMIK
2012/2013
FAKULTAS
USHULUDDIN
DAN DAKWAH
|
JUMLAH
|
AqidahFilsafat
|
200
|
TafsirHadits
|
200
|
BimbinganKonseling Islam
|
350
|
KomunikasidanPenyiaran Islam
|
350
|
Total
|
1100
|
GRAFIK
DATA MAHASISWA IAIN “SMH” BANTEN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH ISLAM TAHUN AKADEMIK
2012/2013
Contoh
gambar Manusia, Hewan, Tumbuh-tumbuhan dan Alat transportasi
a.
Manusia
b.
Hewan
c.
Tumbuh-tumbuhan
d.
Alat
Transportasi
[1] Noeng Muhajir, Ilmu
Pendidikan dan Perubahan Sosial, Teori Pendidikan dan Prilaku Sosial Kreatif (Yogjakarta:
Rake Sarasin, 2000), hh.49-50.
[2] Thomas L. Good & Jere E.
Brophy, Educational Psycologi Approach
(New York:
Longman Publ.1990), p. 124
[3] Winkel, Psikologi
Pengajaran (Jakarta, Grasindo, 1996), h.53
[4] Ibid, h.53
Tidak ada komentar:
Posting Komentar