Jumat, 01 Maret 2013

Tugas Praktikum Ms. Word


NAMA                       : SITI NURJANAH
NIM                            : 112301054
JUR/SMT                  : TBI-A/III
FAKULTAS              : TARDAB
MATA KULIAH      : KOMPUTER TERAPAN



Contoh Surat

Nomor    : Istimewa
Lamp      : 1 (satu) bundel
Perihal    : Permohonan Bantuan Beasiswa

Kepada Yth,
Kepala Dinas Pendidikan
Propinsi Banten
Di –
      Tempat


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Saya yang bertandatangan di bawah ini:

Nama                    : Siti Nurjanah
NIM                     : 1123010564
Jurusan/Fak          : TBI/Tarbiyah dan Adab

dengan ini mengajukan permohonan dana bantuan pendidikan S1. Besar harapan saya Bapak/Ibu dapat mengabulkan permohonan ini. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan hal-hal sebagai berikut:
1.      Foto Copy Kartu Mahasiswa
2.      Surat Keterangan Kuliah
3.      Foto Copy Transkrip Nilai
4.      Foto Copy Bukti Pembayaran SPP/DPP



Demikian, atas perhatian dan bantuannya, saya ucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Serang, 19 Februari 2013
Pemohon,

                                                                                        Siti Nurjanah
                            NIM : 112301054

Tembusan :
1.      Yth. Rektor IAIN ”SMH” Banten                 







Artikel


Perubahan prilaku manusia terjadi sebagai hasil dari contioning berupa latihan atau kebiasaan mereaksi terhadap stimuli. (3) Gestalt yang dikembangkan oleh Kohler, Kofka, dan Wert-heimer. Gestalt menganggap bahwa insight merupakan inti dari belajar. Hukum-hukum yang ditampilkan ada lima, yaitu hukum penuh arti, hukum kesamaan, hukum keterdekatan, ketertututan, dan kontinuitas.   (4) Medan dari Kurt Lewin mendasarkan pada kesatuan Gestalt dari masa lampau, masa kini, dan masa yang akan datang. Hal baru yang dikemukakan : belajar adalah pengubahan struktur kognitif, pengalaman sukses mendorong belajar, dan aspirasi menuntut pemusatan tenaga[1].
Dari pengertian belajar di atas, secara umum belajar dapat dipahami sebagai tahapan perubahan seluruh laku individu yang relatif berkembang sebagai hasil pengalaman dan interaksi individu dengan lingkungan yang melibatkan proses kognitif[2].
Menurut Winkel, belajar adalah suatu aktivitas mental/psikis, yang berlangsung dalam interaksi aktif dengan lingkungan, yang menghasilkan perubahan-perubahan dalam pengetahuan-pemahaman, keterampilan dan nilai sikap. Perubahan itu bersifat secara relatif konstan dan berbekas[3]. Dari definisi ini maka jelaslah bahwa perubahan yang tersebut di bawah ini bukan merupakan kasus gejala belajar, yaitu : (1) perubahan akibat kelelahan fisik, (2) perubahan akibat menggunakan obat (3) perubahan akibat penyakit parah atau trauma fisik, dan (4) perubahan akibat pertumbuhan jasmani[4].



DATA MAHASISWA IAIN “SMH” BANTEN FAKULTAS TARBIYAH DAN ADAB TAHUN AKADEMIK 2012/2013

FAKULTAS
TARBIYAH DAN ADAB
JUMLAH
PAI
1300
TBI
1200
PBA
400
PGMI
700
SPI
400
BSA
400
Total
4400



GRAFIK DATA MAHASISWA IAIN “SMH” BANTEN FAKULTAS TARBIYAH DAN ADAB TAHUN AKADEMIK 2012/2013
001.jpg

DATA MAHASISWA IAIN “SMH” BANTEN FAKULTAS SYARI’AH DAN EKONOMI ISLAM TAHUN AKADEMIK 2012/2013
FAKULTAS
 SYARI’AH DAN EKONOMI ISLAM

JUMLAH
JinayahSiyasah
350
Akhwalusy-Syakhshiyah
350
Mu’amalat
400
Ekonomi Islam
800
Total
1900


GRAFIK DATA MAHASISWA IAIN “SMH” BANTEN FAKULTAS SYARI’AH DAN EKONOMI ISLAM TAHUN AKADEMIK 2012/2013




DATA MAHASISWA IAIN “SMH” BANTEN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH ISLAM TAHUN AKADEMIK 2012/2013
FAKULTAS
USHULUDDIN DAN DAKWAH


JUMLAH
AqidahFilsafat
200
TafsirHadits
200
BimbinganKonseling Islam
350
KomunikasidanPenyiaran Islam
350
Total
1100

GRAFIK DATA MAHASISWA IAIN “SMH” BANTEN FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH ISLAM TAHUN AKADEMIK 2012/2013






Contoh gambar Manusia, Hewan, Tumbuh-tumbuhan dan Alat transportasi
a.      Manusia

b.      Hewan


c.       Tumbuh-tumbuhan


d.      Alat Transportasi








[1] Noeng Muhajir, Ilmu Pendidikan dan Perubahan Sosial, Teori Pendidikan dan Prilaku Sosial Kreatif (Yogjakarta: Rake Sarasin, 2000), hh.49-50.
[2] Thomas L. Good & Jere E. Brophy, Educational Psycologi Approach (New York: Longman Publ.1990), p. 124
[3] Winkel, Psikologi Pengajaran (Jakarta, Grasindo, 1996), h.53
[4] Ibid, h.53

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar